KEINDAHAN DI ATAS KAWAH DOMAS, BANDUNG, JAWA BARAT

Posted By: Unknown - 08.47.00


Kawah Domas dari atas
Kawah Domas merupakan bagian wisata alam yang dimiliki Bandung, Jawa Barat. Mungkin masih banyak orang yang belum tahu keberadaan kawah Domas ini. Tapi ketahuilah kawah Domas ini tidak kalah indahnya dari Kawah Putih, walaupun Kawah Putih tetap menjadi Primadonanya kawah populer yang dimiliki Bandung untuk tujuan wisatawan berkunjung.
           
Jalan menuju Kawah Domas (di bawah parkiran Kawah Ratu)
 Keberadaan Kawah Domas ini sangat mudah untuk dicari, karena Kawah Domas ini terletak dalam satu bagian dari Kawah Ratu, atau bisa dibilang Kawah Domas ini adalah nama salah satu kawah yang ada di Gunung Tangkuban Perahu. Kawah Domas memang belum begitu terkenal seperti Kawah Ratu, namun dalam  menuju Kawah Domas ataupun sesampainya di Kawah Domas kita dapat menikmati berbagai macam aktivitas, seperti foto-foto, berendam air hangat, resbus telur, dll. Seperti halnya yang saya dan tim lakukan, di atas Kawah Domas saya menikmati keindahan alam hutan Gunung Tangkuban Perahu yang sangat lebat, hijau, dan luas yang disilimuti dengan awan biru yang cerah, serta menikmati indahnya Kawah Domas yang sekilas dari atas terlihat bentk love yang diwarnai dengan warna putih layaknya kita berada di dunia perkapuran hehe..
Anak-anak tangga jalan menuju Kawah Domas
Jalan untuk sampai ke Kawah Domas, ada dua alternative yang dapat kita lalui. Jalan pertama kita bisa menggunakan jalan yang di mulai dari parkiran Kawah Domas, dan jalan yang kedua kita bisa menggunakan jalan dari parkiran Kawah Ratu.  Untuk saya dan tim, saya memilih jalan dari parkiran Kawah Ratu. Hal ini kita pilih untuk sekalian menikmati wisata dari Kawah Ratu itu sendiri yang berlanjut ke Kawah Domas. Dalam jalur ini, ada hal yang tak terduga dari saya dan tim, ternyata untuk sampai menuju Kawah Domas itu tak semudah yang kita bayangkan. Dari jalan ini kita perlu sedikit berusaha keras untuk berjalan kaki yang melewati jalan setapak demi setapak yang berbentuk puluhan bahkan ratusan anak tangga. Bisa Anda bayangkan bagaimana perjuangannya melewati anak-anak tangga tersebut. Tapi jangan khawatir, selama dalam perjalanan Anda bisa berhenti disetiap gazebo yang sudah disediakan oleh tempat wisata tersebut. Kita dapat berfoto-foto di dalam hutan Gunung Tangkuban Perahu, dan bahkan ada beberapa penjualan yang buka warung dibeberapa tempat gazebo tersebut. Adanya warung ini sangat bermanfaat sih bagi kita yang fisiknya kurang kuat, bisa istirahat dan minum. Jarak yang ditempuh melalui jalan ini untuk menuju Kawah Domas kurang lebih sekitar 2 km. Saya sarankan jika Anda tidak terbiasa menanjak atau tidak hobi olahraga sebaiknya lewat alternative jalan parkiran pertama di Kawah Domas, karena apabila Anda paksakan lewat sini, siap-siap Anda atur nafas yang benar supaya jantung tidak berdegub kencang, dan perut Anda tidak merasakan keram.
Foto di Atas Kawah Domas

Walaupun saya dan tim tidak sampai menginjakkan kaki di Kawah Domas itu sendiri, dikarenakan tak sanggup untuk kembali ke parkiran atas (Kawah Ratu) tapi saya dan tim merasa puas, karena di atas sini, kita juga dapat berfoto dengan angle yang keren-keren.



Another Pict at Kawah Domas

Tempat Peristirahatan di atas Kawah Domas

Sekilas Kawah Domas Bentuk Love

Di tengah Hutan Gunung Tangkuban Perahu (Jalan menuju Kawah Domas)

4 sekawan biar lelah tapi tetap tersenyum melihat hasil foto-fotonya




About Unknown

Saya hanyalah Blogger Traveler yang suka melanglang buana mencari tempat yang bisa menjadi bahan inspirasi dalam setiap penulisannku.
Salam
Maharani R.U

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © Cerita Rakyat Biasa

Designed by